Hubungan Media Sosial Dan Peringkat Mesin Pencari

Menggunakan tautan sebagai faktor peringkat di luar halaman adalah lompatan besar bagi mesin pencari. Namun seiring berjalannya waktu, karena berbagai alasan, tautan telah kehilangan sebagian nilainya. Beberapa situs pelit tentang penautan. Lainnya memblokir tautan untuk membantu memerangi spam. Dan tautan dibeli dan dijual, menjadikannya kurang dapat dipercaya. Selain dari itu, jika anda ingin bisa melancarkan kesuksesan SEO sosial media perusahaan anda, kami sarankan anda untuk menyewa jasa top rank indonesia.

Masukkan media sosial. Jika tautan adalah cara bagi orang-orang untuk “memilih” yang mendukung situs, berbagi dalam media sosial merupakan cara untuk melanjutkan perilaku memilih itu. Sinyal sosial muncul sebagai faktor peringkat potensial ketika mesin pencari menentukan bagaimana memanfaatkan interaksi sosial dan perilaku kita.

Sebagai catatan, Google telah berulang kali mengatakan bahwa itu tidak menggunakan jejaring sosial utama Facebook dan Twitter sebagai sarana untuk memeringkat halaman. Namun, kebijaksanaan konvensional di antara banyak SEO – dan pandangan kami sendiri – adalah bahwa media sosial penting sebagai faktor tidak langsung.

Konten yang dibagikan secara sosial dapat, pada gilirannya, mengambil tautan atau mendapatkan keterlibatan, yang merupakan faktor peringkat langsung. Akibatnya, memperhatikan media sosial penting untuk kesuksesan SEO.

Reputasi sosial

Sama seperti mesin pencari yang tidak menghitung semua tautan secara sama, mereka tidak melihat semua akun sosial sebagai sama. Ini masuk akal karena siapa pun dapat membuat akun baru di jejaring sosial. Apa yang mencegah seseorang membuat 100 akun berbeda untuk membuat buzz palsu?

Tidak ada, sungguh, selain fakta bahwa akun palsu seperti ini seringkali mudah dikenali. Mereka mungkin hanya memiliki beberapa teman “berkualitas” di jaringan mereka, dan hanya sedikit yang dapat membagikan materi yang mereka bagikan.

Idealnya, Anda ingin mendapatkan referensi dari akun sosial dengan reputasi baik. Memiliki kehadiran sosial Anda sendiri yang dihormati sangat penting. Jadi berpartisipasi di platform sosial yang relevan dengan cara yang nyata dan otentik, seperti yang Anda lakukan dengan situs web Anda, atau dengan pelanggan dalam pengaturan offline.

Berbagi dalam media sosial

Mirip dengan tautan, mendapatkan saham sosial yang berkualitas adalah ideal, tetapi dibagikan secara luas di jejaring sosial masih membantu. Hal-hal baik terjadi ketika lebih banyak orang melihat situs atau merek Anda.

Sekali lagi, partisipasi dalam situs berbagi sosial sangat penting. Jika Anda tidak memiliki akun Twitter, halaman penggemar Facebook, atau Halaman Google+ yang Anda lewatkan. Anda tidak membangun jaringan yang dapat membantu menyebarkan (alias membagikan) konten, situs, dan merek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *